Pembaharuan Identitas Pengenal Pengirim SMS dari PrimeCredit

Untuk membantu masyarakat mengenal dan memverifikasi identitas pengirim SMS dan melawan penipuan, Kantor Otoritas Komunikasi dan Industri Telekomunikasi telah bersama-sama membentuk “Skema Pendaftaran Pengirim SMS”. Mulai hari ini, PrimeCredit akan menggunakan Identitas Pengenal (“ID”) Pengirim SMS Terdaftar dengan awalan “#” untuk mengirim SMS satu arah kepada pelanggan kami.

Alamat pengirim nomor telepon PrimeCredit yang ada akan digantikan dengan ID Pengirim SMS Terdaftar: #PCL dan #pcl.

Harap diperhatikan bahwa ID Pengirim SMS Terdaftar #PCL dan #pcl tidak berlaku untuk:

  1. Pesan SMS dimana penerima diharapkan membalas melalui nomor telepon; atau
  2. Pelanggan yang menggunakan layanan seluler Kartu Tunggal-Beberapa-Nomor/Satu-Kartu-Dua-Nomor dari penyedia non-Hong Kong.

Anda juga dapat memeriksa organisasi yang berpartisipasi dan ID pengirim terdaftar mereka di situs web OFCA (www.ofca.gov.hk).

Mengenai pesan SMS di mana penerima diharapkan untuk membalas ke nomor telepon pengirim, PrimeCredit akan terus mengirim pesan dari nomor telepon: +85266570861XXXX ke nomor telepon seluler Anda yang terdaftar untuk verifikasi.

Berikut adalah beberapa tip untuk melindungi diri Anda:

  • Tetap waspada saat menerima SMS dari pengirim yang tidak dikenal atau ID pengirim tanpa awalan “#”
  • Jangan pernah mengungkapkan informasi pribadi Anda, informasi rahasia kartu kredit, kata sandi sekali pakai (One Time Password), mengklik tautan yang disematkan, atau membuka lampiran apa pun yang ada dalam SMS yang mencurigakan
  • Jika Anda ragu dengan pesan yang diterima, catat nama dan nomor telepon pengirim, lalu hubungi tim Layanan Pelanggan kami untuk memverifikasi identitas pengirim.